KEMBALI DARI TIDUR PANJANG

Hoaaaaaaaammmmmmmmm ...... :-O
Waduh udah lama banget nih ya ga update lagi di blog. Gimana? ada yang kangen ga? haha..
By the way, welcome back for me :-D

Berhubung setelah sekian lama ga nongol nih, postingan kali ini buat kangen-kangenan and cerita-cerita aja deh ngapain aja nih selama vacum dari dunia blog. hehe (Ga menarik ya? Biarlaaaaah ..)

Okay kita mulai yah ceritanya hahaha..

Terakhir update tuh tanggal 1 Januari 2014 yang mana isi postingnya tentang happy new year. abis tu mulailah jarang buka-buka blog because waktu itu mau ngadepin yang namanya UN. Ceritanya kan biar fokus gitu belajarnya (padahal mah nggak -_-)

Dan hasilnya pun alhamdulillah nilai UN cukup lah ga terlalu mengecewakan banget wkwk.. Tapi ternyata ini baru awal dari segalanya...

(Backsound : Deng..deng..deng..deng..)

Kenapa saya bilang gitu? soalnya pas penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN, saya agak sangat terpukul dengan hasilnya. yah you know lah, saya waktu itu ga keterima lewat jalur itu, mungkin karena emang pilihannya yang terlalu tinggi kali ya hehe..

Oh ya, kalo ada yang baca postingan sebelumnya, disitu ada wish saya yang pengen lanjut kuliah di Universitas Indonesia. Mau tau gimana hasilnya? Check it out ..

Setelah bersedih-sedih gara-gara ga keterima, akhirnya saya mulai bangkit buat ikutan tes SBMPTN. Disini nih bisa dibilang kerasa banget perjuangan sama pengorbanannya.. Nah, karena pas ini tuh rasa optimis saya mulai agak luntur, jadi SBMPTN ini saya ga ngambil yang terlalu muluk-muluk. Tapi pilihan pertama tetep UI, dan pilihan selanjutnya saya milih UNTIRTA.

Langsung ke hari tes SBMPTN ya.. Kebetulan buat tes SBMPTN ini saya kebagian tes di UNTIRTA, waktu itu tuh bener-bener belum tau UNTIRTA ada dimana (Kalo kotanya sih tau), kayak gimana, pokoknya bener-bener ga kebayang deh. Makanya saya minta temen saya yang juga tes disitu buat bareng nanti pas hari H. Tapi karena udah takdir dan emang mungkin keteledoran saya juga, pas hari H saya kesiangan dan alhasil ga jadi bareng dia.

Kalo di inget-inget sih ya kejadian ini emang paling ga kelupain deh, jadi kayak orang yang bingung banget. Kalo pulang ke rumah juga percuma, di rumah ga bakal ada yang bisa nganter. Akhirnya dengan modal nekat dan muka sedih (haha), saya akhirnya maksain naek ojek demi ngejar waktu :( dan tau ga sih ongkosnya berapa? 80 ribuuuuu... tadinya dia minta 100 ribu, itu udah ditawar-tawar :( ya mau gimana lagi daripada ga ikut tes..

Oke, langsung ke hari pengumuman SBMPTN.. Ini hari yang paling deg-degan banget (serius deh), soalnya kalo ga keterima mau ga mau harus ikut UMBPTN atau yang terburuk nggak kuliah sama sekali :( and finally pas buka pengumuman Alhamdulillah saya diterima di UNTIRTA (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Enggak seperti orang-orang yang kalo keterima senengnya minta ampun, saya malah bisa dibilang agak sedih waktu itu. Jujur ya sebenernya saya ga terlalu mau kuliah disini waktu itu, ya mungkin entah itu gengsi atau apa lah.. :(

Jadilah akhirnya saya registrasi ulang di kampus ini, dan pada saat itu juga saya ketemu saya 2 orang cowok asal Tangerang (Dhika dan Angga) yang ngajak ngekos bareng. Terus ga lama ada lagi 1 orang dari jakarta (Adhi) yang kita ajak bareng. Kebetulan Dhika sama Adhi ini satu jurusan (malah satu kelas, satu organisasi, satu kelompok terus, absen aja kita ternyata berurutan haha.. mungkin next time bakal saya ceritain lebih jauh tentang mereka), oh ya kalo 1 lagi si Angga dia beda jurusan tapi masih satu fakultas (dia ngambil Ilmu Komunikasi).

Di semester 1, tadinya saya bingung mau ikut organisasi apa. Soalnya kalo ga ada kegiatan sama sekali kebayang lah kuliah pulang doang, bakal bete banget itu mah. Akhirnya saya nekat dan awalnya sih cuma nyoba-nyoba ikutan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Gita Tirtayasa, dan alhamdulillah keterima sebagai section Tenor 2. Padahal itu udah pesimis banget wkwk, soalnya ya nyadar diri lah saya juga haha.. Selain ikut PSM, saya juga ikut sejenis Lembaga dakwah kampus gitu tapi ini tingkatnya cuma fakultas, namanya FoSMaI FISIP (Forum Silaturahim Mahasiswa Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Oh ya, kembali lagi ke masalah sebelumnya, jadi selama satu semester itu saya jadi orang yang agak ga ikhlas gitu kuliahnya :( dan alhasil IP semester satu sangat mengecewakan ..

Tapi ......

Sejak masuk ke semester dua, saya mulai merasa ada kenyamanan kuliah disini. Mulai dari temen-temen yang udah kerasa akrab, enaknya di organisasi, latihan-latihan paduan suara rutin, itu yang mulai merubah diri saya yang tadinya ga terima dan terus aja ngeluh jadi sedikit-sedikit mulai bisa nerima takdir ini.

Sebenernya waktu itu saya punya niatan buat ikut SBMPTN lagi di tahun 2015 ini, tapi seiring berjalannya waktu akhirnya saya membatalkan niat tersebut dan insyaAllah kalo ga ada halangan bisa lulus disini.

Dari situ saya mulai belajar bahwa sebenernya dimanapun kita belajar itu ga penting, yang penting itu bagaimana kita serius dan percaya pada diri kita dalam proses belajar tersebut. Jadi buat kalian yang mungkin ada yang kuliah atau sekolah di tempat yang ga sesuai dengan apa yang kita pengen, jangan dulu ngejudge kalo itu pasti ga enak. Jalanin dulu aja, tapi bukan berarti kita ngikutin arus gitu aja. Kitanya juga yang harus bergerak dan menemukan titik kenyamanan tersebut.

Well, mungkin segini dulu aja ya ceritanya. Udah cukup panjang juga ternyata haha.. akhir kata, think positive and believe in yourself !!

1 komentar:

  1. Borgata | DrMCD
    Borgata is 세종특별자치 출장마사지 open and 포항 출장안마 excited to welcome you back to a world at play. 충주 출장샵 Borgata Hotel Casino & Spa, owned by Caesars Entertainment, 하남 출장안마 provides 부산광역 출장샵 guests with a

    ReplyDelete