Jurusan?


Oke semuanya, kembali lagi bersama saya di blog ini :D hehe. Kali ini saya mau ngeposting tentang bagaimana galaunya memilih JURUSAN!!

Waktu SD sama SMP sih sekolah tuh masih fine-fine aja. Tapi semuanya dimulai saat SMA... *deng..deng..deng..*

Sebenernya sih dari SMP saya udah yakin dan pengen banget masuk jurusan IPA. Namun entah kenapa saat memasuki semester 2 di SMA, hati ini terasa mulai tergoyah :D oh ya saya saat itu berada di kelas X-1. Semenjak itulah saya jadi mulai pusing sendiri mikirin jurusan mana yang lebih cocok untuk saya. IPA atau IPS?

Orangtua sih udah nyerahin sepenuhnya kepada saya buat milih pengen kemana, tapi justru malah bikin saya jadi tambah pusing karena ga ada solusi sama sekali.

Nah, pas keadaan kayak gini saya mulai membanding-mandingkan semua potensi dalam diri saya. Kalo dari nilai sih alhamdulillah kebetulan masuk IPA atau IPS juga insyaAllah bisa. Terus dari hasil psikotes, disitu ditulis bahwa saya lebih cocok masuk ke IPA, dan mulailah ada sedikit cahaya terang untuk masalah saya. :"

Namun lagi-lagi ternyata hati saya sedikit kurang puas dengan keputusan itu. Gatau karena apa, mungkin feeling aja kali ya yang kurang srek. Dan akhirnya setelah perdebatan batin dalam diri saya yang sangat bergejolak, dengan memantapkan hati akhirnya saya memutuskan bahwa saya memilih IPS.

Banyak sih yang kaget pas tau-tau saya naik ke kelas XI IPS 1, karena seperti yang saya bilang bahwa sebelumnya saya memang yakin di IPA :D

Saya pikir hal seperti ini sudah selesai, namun ternyata SALAH. Bukan salah karena memilih jurusan, tapi karena saat ini saya mulai digalaukan lagi oleh yang namanya JURUSAN.

Ya, sekarang saya berada dikelas XII IPS 1 ( Masih sama penghuninya, cuma keluar 1 orang dan nambah 1 orang :D), dan saya harus dipertemukan kembali dengan memilih jurusan bahkan mungkin ini lebih lebih lebih berat dari yang saya alami sebelumnya, karena selain harus memilih jurusan dari sekian banyak jurusan yang ada, saya juga harus menentukan universitas mana yang terbaik buat saya.

Walaupun memang ini bisa dibilang masih terlalu awal karena jadi kelas XII-nya juga baru, tapi hal ini harus diperhitungkan dengan sebaik-baiknya. Guru-guru disekolah juga udah menyarankan untuk segera menentukan pilihan. Tapi yah mau bagaimana saya masih bingung harus memilih yang mana.

Dan sampai saat ini saya masih memperhitungkan dengan baik pilihan saya. Mungkin saat ini yang bisa saya lakukan ya mencari info sebanyak-banyaknya tentang universitas dan jurusannya, dan tentu saja berdo'a kepada Allah SWT.

Semoga saja Allah memberikan saya jalan untuk menentukan pilihan saya yang terbaik, amin ya rabb :) *berharapnya sih bisa diterima di Universitas Indonesia atau Universitas Gadjah Mada* :D hehe.
Mohon do'anya ya dari semuanya :D

oke, cukup sekian dulu ya. bye ;)

0 komentar:

Komentar